Breaking News:

latest

Ads Place

7 Hal Ini Akan Mengubah Pandangan Anda Tentang Orang Batak

BATAKTIVE.COM  - Horas! - . Mungkin kali ini yang kuceritakan disini adalah diriku sendiri, karena aku orang batak . Dengan kalian memb...


BATAKTIVE.COM - Horas! - . Mungkin kali ini yang kuceritakan disini adalah diriku sendiri, karena aku orang batak. Dengan kalian membaca postingan ini, kalian akan tau kenapa banyak tanda baca seru “!” di blog ku ini. Artikel ini kubuat dari hasil pengamatanku beberapa menit yang lalu :D

Banyak illipnyaa...

Oke lansung saja, kalok bercerita tentang orang batak yang pertama dipikiran kalian itu pasti “galak”. Kita beda pikiran kawan, kalok aku yang terpikirkan ku pertama kali mengenai batak itu adalah “Banyak Taktik”. Sudah jelaskan, cobaklah kalian tengok pengacara-pengacara terkenal dinegara kita ini. Yang mendominasi itu orang batak. Dimulai dari tulangku Ruhut Sitompul, Paris Hutapea, Hotman Sitompul dan masik banyak lagi. Tebaklah kenapa mereka bisa sampek terkenal gitu. Jadi tidak salah kalok kubilang Batak itu Banyak Taktik.

Lanjut lagi…
Orang Batak itu mendominasi…

Kenapa kubilang kekgitu, ya cobaklah kalian tengok lagi, kalok ada orang batak terlibat dengan beberapa orang dalam sebuah pembicaraan/obrolan. Aku berani jamin 100% sama kalian yang paling banyak ngomong disitu pasti orang batak dan dia selalu merasa kalok pendapat dialah yang paling benar. Tapi gak semua orang batak kekgitu, ada juga yang suka sebagai pendengar.

Orang Batak itu tidak kasar ( Ngomongnya )…
NB : Kubilang orang batak itu tidak kasar tapi bukan berarti kubilang orang batak itu lembut.

Istilah kasar sebenarnya agak salah menurutku, sebenarnya orang batak itu tidak kasar. Tapi karena ucapannya yang suka ceplos dan suara keras maka orang-orang mengatakannya kasar. Kalok pun ada istilah-istilah yang tidak baik diucapkan (mis: “te mi, bodat, babaniamam, b*bi”), itu cumak spontanitas. Tidak dipikirkan dulu, orang batak itu memang kekgitu, mereka memiliki sikap yang spontan. Kalok mereka tidak suka maka mereka akan ngomong langsun biarpun itu agak sakit didengar. Mereka juga suka mengeluarkan kritikan yang kejam tapi untuk membangun bukan untuk menghancurkan karakter seseorang.

Mukak orang batak itu segi opat ( Segi empat )…

Teringat tadi aku ada kawan satu kampusku namanya Sakina, dibilang dia mukakku segi empat. Kalok kupikir-pikir ternyata betul jugak yang dia bilang itu, rata-rata mukak orang batak itu memang segi empat. Tapi gak semua kok mukak orang batak segi empat, cobak lah kalian tengok mukak artis-artis batak, misalnya Momo (vocalis Geisha), Donnie Sibarani vocalis Ada Band, Anisa Pohan menantunya mantan Presiden SBY, Nadya Hutagalung model cantik Internasional, dan banyak lagi tak bisa disebutkan semua, karena kalo kusebutkan semua penuh pulak nanti blog ku ini. Semua muka mereka itu cantik-cantik, bagus-bagus, tak ada yang segi empat.

Logat kental…

Kalok yang satu ini udah pasti betul, orang batak itu memang paling susah lari dari logat bataknya. Macam awak inilah contohnya. Tapi itulah yang membuat orang batak jadi unik dan disukai cewe-cewe :D *hubunganya apaaaaaa coba!

Orang batak itu kejam…

Kalok ada orang bilang orang batak itu kejam, aku tidak menyalahkan itu. Hal itu disebabkan karena orang batak menganut prinsip untuk kerja keras dan pantang menyerah. Orang batak jugak diajarkan sebuah kehidupan yang keras dari awal supaya mereka tau kekmana ngambil tindakan untuk menyelesaikan persoalan.

Orang batak suka teriak-teriak…!!!!

Ini lagi, yang satu ini jugak benar adanya. Kebanyakan orang batak itu kalok ngomong memang kayak lagi di orasi demo. Cobaklah kalian tengok kalok ada orang yang lagi demo, oratornya itu rata-rata pasti orang batak. Ini karena orang batak banyak yang lahir di kampung-kampung. Rumah disana kan jauh-jauh, makanya kalok manggil tetangga itu harus teriak-teriak.

Makanya itu kalok orang batak lagi ngomong dituliskan maka disetiap kata/kalimat itu pasti ada tanda seru (“!”). Dan sekali lagi kupastikan, tanda serunya tak cukup cumak satu, minimal tiga (“!!!”). Jadi kalok ada orang batak bilang “selamat malam lae”, kalok dijadikan tulisan itu pasti jadi “Selamat malam lek!!!!!!!!!!!!” atau kalok lagi bertanya “Kamu sudah makan?” dijadikan tulisan “Sudah makan kau???!!!!!!!!!!!!!”. Itulah makanya banyak tanda seru “!” kalian jumpai diblog ini!!!!!!!!


Oke mungkin cumak itu dulu yang bisa aku tuliskan malam ini, semoga ini bisa mengubah pandangan kalian tentang orang batak. Yang tadinya tidak baik menjadi baik.
Cukup sekian, Horas!!!!!!!


5 comments

  1. Baru tau Momo Geisha itu Batak.. Keren

    MANTAP LEK ! ! ! ! ! ! (tanda seru min 3)

    ReplyDelete
  2. Mantab, pertama aku sukak sama blogmu karena ada ciri khasnya. Semoga kau tetap konsisten lek, biar gampang nanti org2 ingat blogmu,

    Menurutku, org batak yg kasar itu cuma batak pasaran, aku yakin batak yg di desa santun bahasanya, ngga mau caci maki pakek bahasa kotor, betulnya ini?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin, mauliate lek!!!!!

      Iya lek, biasanya orang batak yang kasar yang sukak mengeluarkan kata-kata kasar itu tembusan Medan.
      Karena kita taulah kehidupan di Medan ini sangat keras, beda kalok didesa-desa di bona pasogit.

      Tata krama dana sopan santun sangat dijunjung disana, karena memang batak yang disana itu sangat membudayakan adat istiadat kebatakannya.

      Delete
  3. keren lae!
    memang kebanyakan orang berfikir karna orang batak itu keras. sebenarnya tidak, memang sudah dari asalnya aja lae.
    aku sukak blogmu ini lae, menghibur!

    ReplyDelete

Harap memberikan komentar yang mendukung kemajuan blog ini.
Terimakasih!!!

Iklan