Breaking News:

latest

Ads Place

Ingin Belajar Bahasa Batak, Ini Rekomendasi Aplikasi yang Bisa Membantu Kamu

Foto : Ina ni Surat Batak Untuk kamu orang Indonesia atau orang Batak yang tidak mampu Berbahasa Batak, ternyata mudah loh mempelajari Bahas...

Ingin Belajar Bahasa Batak, Ini Rekomendasi Aplikasi yang Bisa Membantu Kamu
Foto : Ina ni Surat Batak


Untuk kamu orang Indonesia atau orang Batak yang tidak mampu Berbahasa Batak, ternyata mudah loh mempelajari Bahasa Batak ini. Hal ini karena struktur bahasa Batak kurang lebih mirip dengan struktur yang terdapat pada bahasa Indonesia.


Selain itu, kamu juga bisa dengan mudah dan sering bertemu dengan penutur aslinya. Walaupun kamu tidak tinggal di Sumatera Utara. Karena orang Batak sudah banyak tersebar di wilayah Indonesia, dengan menjadi perantau.


Ada beberapa alat yang bisa kamu gunakan untuk belajar berbahasa Batak. Aplikasi Kamus Bahasa Batak ini wajib dimiliki untuk mempermudah proses pembelajaran kamu.


Berikut Beberapa Rekomendasi Aplikasi Kamus Batak yang bisa kamu gunakan untuk belajar Bahasa Batak 


1. Kamus Batak Indonesia Lengkap

Foto : Kamus Batak Indonesia Lengkap


Dari hasil review kami, aplikasi ini cukup lengkap. Memiliki fitur terjemahan dari Bahasa Batak ke Bahasa Indonesia dan juga sebaliknya membuat aplikasi ini cukup diminati masayarakat. Fitur lainnya adalah pencarian kata offline dan entri kamus yang terupdate. Aplikasi ini juga memiliki fitur mode malam.


Sejauh ini rating aplikasi ini adalah 4.4, dengan jumlah download telah diatas 1000 download.


2. Kamus Batak Indonesia Offline

Foto : Kamus Batak Indonesia Offline


Selain memiliki fitur translate Bahasa Batak ke Bahasa Indonesia, aplikasi ini juga memiliki fitur informasi mengenai partuturan, umpasa dan ulos. Jadi selain bisa Belajar Bahasa Batak, kamu juga bisa mendapatkan berbagai informasi lebih mengenai budaya dan tradisi suku Batak.


Di Playstore, aplikasi ini mendapatkan rating 4.5 dan hingga saat ini sudah mendapatkan jumlah download sebanyak 10.000+ download.


3. Kamus Bahasa Batak Offline

Foto : Kamus Bahasa Batak Offline

Beberapa kemudahan bisa kamu dapatkan di Aplikasi ini, selain karena bersifat offline, ada fitur pencarian istilah/kata yang bisa sangat membantu kamu untuk mempelajari Bahasa Batak. Aplikasi ini juga memiliki quiz sehingga kamu bisa menguji kemampuan Bahasa Batak kamu. Kamu juga bisa menambahkan istilah/kata yang belum ada di kamus ini.


Sejauh ini aplikasi ini mendapatkan Rating 3.9 dan telah mendapat jumlah download sebanyak 10.000+ download.


Demikian beberapa aplikasi yang bisa kamu download dan gunakan untuk membantu kamu belajar Bahasa Batak.

No comments

Harap memberikan komentar yang mendukung kemajuan blog ini.
Terimakasih!!!

Iklan