Breaking News:

latest

Ads Place

Momen Ketika Ahok Disulangi, Diulosi dan Ditaburi Boras Sipir Ni Tondi

Ahok disuapi ikan mas arsik - Img : FB/Meicky Panggabean BATAKTIVE.COM, POLITIK -  Menjelang pilkada DKI Jakarta putaran kedua, calon G...

Ahok disuapi ikan mas arsik - Img : FB/Meicky Panggabean
BATAKTIVE.COM, POLITIK - Menjelang pilkada DKI Jakarta putaran kedua, calon Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama terus mendapatkan dukungan dari kelompok masyarakat. Tidak terkecuali masyarakat suku Batak yang tinggal di Jakarta, kali ini dukungan datang dari keluarga Nurmala Kartini Pandjaitan Sjahrir.

Adik kandung Menko Maritim Luhut Pandjaitan tersebut melakukan acara upa-upa dan Ahok diulosi serta diberi boras sipir ni tondi di Jakarta pada hari Sabtu 15 April 2017.

Ahok diulosi dan diberi Boras Sipir Ni Tondi - Img : FB/Meicky Panggabean
Melalui akun facebook atas nama Meicky Panggabean yang juga turut hadir dalam acara tersebut mengatakan "Orang baik akan disayang banyak orang".

Ahok terus mengenakan ulos usai ritual adat - Img : FB/Meicky Panggabean
Pada saat acara itu diadakan, Ahok yang mengenakan kemeja batik coklat disulangi (disuapi) dengan ikan arsik dan nasi oleh Kartini. Menjalani upa-upa dipercaya untuk mendatangkan berkat kepada orang yang disuapi.

"Horas...horas...horas", kata Kartini sembari menabur boras (beras) sipir ni tondi keatas setelah menaburinya ke atas kepala Ahok.

No comments

Harap memberikan komentar yang mendukung kemajuan blog ini.
Terimakasih!!!

Iklan