Breaking News:

latest

Ads Place

Bukan Cilegon, Lihat Megahnya Masjid Ini Berdiri Tegak Di Siborongborong Di Tengah Penduduknya 99% Kristen

Masjid Taqwa Siborongborong Siborongborong - Memasuki wilayah Kecamatan Siborongborong, daerah yang 99% penduduknya merupakan beragama Kris...

Bukan Cilegon, Lihat Megahnya Masjid Ini Berdiri Tegak Di Siborongborong Di Tengah Penduduknya 99% Kristen
Masjid Taqwa Siborongborong

Siborongborong - Memasuki wilayah Kecamatan Siborongborong, daerah yang 99% penduduknya merupakan beragama Kristen, berdiri tegak sebuah bangunan yang sangat mencolok pandangan. Sebuah rumah ibadah yang megah. Masjid Taqwa Siborongborong. Beralamat di Jl. SM. Raja No. 01 Siborongborong, Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara.

Masjid Taqwa Siborongborong Tampak Luar

Sekilas tentang masjid tersebut, Masjid Taqwa memiliki luas tanah 100 m2, luas bangunan 800 m2. Masjid Taqwa memiliki jumlah jamaah 50-100 orang, jumlah muazin 4 orang dan jumlah khotib 4 orang. Masjid Taqwa tersebut tepat berada dipinggir jalan lintas kabupaten, sehingga masyarakat yang melakukan perjalanan yang melewati kecamatan Siborongborong bisa singgah untuk melakukan ibadah.
Masjid Tawa Siborongborong Tampak Dalam

Dikutip dari berbagai sumber, Masjid Taqwa ini sendiri beberapa tahun lalu telah dilakukan renovasi dan perluasan sehingga jauh lebih cantik dan megah. Masyarakat Siborongborong sangat mendukung dan tidak pernah mempermasalahkan pembangunan Masjid ini sejak awal. Tentu saja hal ini sangat berbeda dengan Kota Cilegon yang baru-baru ini menolak pembangungan Gereja di daerahnya. Semoga ini bisa menjadi salah satu contoh terhadap masyarakat Cilegon dan pemerintah daerahnya betapa indahnya sebuah toleransi. Share atau bagikan tulisan ini.


No comments

Harap memberikan komentar yang mendukung kemajuan blog ini.
Terimakasih!!!

Iklan