Breaking News:

latest

Ads Place

Danau Rawang, Danau Tersembunyi di Tengah Kebun Teh Sidamanik

Img Source : Baguskali.com BATAKTIVE.COM, PARIWISATA -  Bagi anda pecinta jalan-jalan, pasti sudah tidak asing lagi dengan kebun teh Si...

Img Source : Baguskali.com
BATAKTIVE.COM, PARIWISATA - Bagi anda pecinta jalan-jalan, pasti sudah tidak asing lagi dengan kebun teh Sidamanik, yang terletak di Kabupaten Simalungun. Tapi tahukah anda, jika ditengah kebun teh tersebut ternyata ada danau yang tidak banyak orang mengetahuinya.

Walau tidak berukuran besar, tentunya danau ini menjadi daya tarik tersendiri buat wisatawan. Para penduduk setempat memberi nama Danau Rawang. Lokasinya berada di Desa Simantin 2, tepatnya sebelum pabrik Kebun Teh Sari, di seberang Gereja HKBP Sinaman 2.

Danau ini terbentuk dari bekas korekan tanah di tengah kebun teh. Walau tidak begitu spesial namun danau ini menjadi spot yang bagus untuk berfoto, karena posisinya yang berada di tengah kebun teh.

Warga Sidamanik bernama Faisya mengatakan, Danau ini memang tidak setenar Air Terjun Bah Biak atau pemandian Aek Manik. “Kalau kemari memang cocoknya untuk berfoto, apalagi kalau cuaca sedang cerah, pastinya hasil foto semakin bagus, ucapnya seperti yang dilansir baguskali.com.

Ayo siapa yang mau jalan-jalan ke Danau Rawang? Jarang loh ada danau di tengah kebun teh.

Sumber : Baguskali.com

No comments

Harap memberikan komentar yang mendukung kemajuan blog ini.
Terimakasih!!!

Iklan