Breaking News:

latest

Ads Place

Netizen Menyindir Foto Biarawati Ikut Membantu Korban Banjir Yang Disebut Upaya Kristenisasi

Foto : Jurnalmuslim.com BATAKTIVE.COM, GARUT -  Terjadinya musibah banjir di Garut baru-baru ini cukup menarik simpati masyarakat banya...

Foto : Jurnalmuslim.com
BATAKTIVE.COM, GARUT - Terjadinya musibah banjir di Garut baru-baru ini cukup menarik simpati masyarakat banyak. Namun kali ini netizen kembali berdebat dan saling menyindir disebabkan munculnya sebuah foto dengan caption yang cukup kontraversial.

Dalam foto tersebut terlihat dua orang biarawati yang ikut serta membantu korban banjir dan text yang bertuliskan "Missionaris Sudah Turun di Garut". Foto tersebut di posting di media sosial oleh salah satu website bernama jurnalmuslim.com dengan caption sebagai berikut :

“Sebuah foto yang di anggap berlokasi di lokasi banjir bandang Garut membuat miris bagi siapa pun yang melihatnya. Bukan hanya bangunan runtuh saja yang membuat sedih. Namun datangnya dua perempuan misionaris yang menarik perhatian umat Islam.
Bagaimana tidak, memang sering kali para missionaris melancarkan aksinya di tempat-tempat yang sedang dilandah musibah bencana, dan tujuannya sudah jelas yaitu upaya kristenisasi.”

Hal ini cukup mengundang reaksi beragam dari netizen. Pada salah satu halaman fanspage di media sosial facebook dengan nama Dr. Kafir Naik - Bersatu Melawan Kekafiran, juga terdapat foto meme dengan text : “Untuk Anda semua kaum Kafir jika anda sedang menaiki sebuah perahu dan Anda melihat seorang tenggelam alangkah baiknya jika ditanya dulu mau ditolong atau tidak takutnya nanti pertolongan anda malah dianggap upaya Kristenisasi. #sarcasm”

Foto : Facebook
Juga disertakan dalam foto tersebut caption : “wah upaya kristenisasi semakin gencar,hati-hati bila menerima sumbangan atau bantuan dalam bentuk apapun yang berasal dari kafir.
Ingat apapun yang diberikan oleh kafir = auto-kristenisasi,”

Berikut beberapa respon netizen terhadap meme tersebut :

“Luar biasa,dulu saya pernah kerja di perusahaan asing milik kafir,tapi syukurlah saya selalu menolak saat diberi gaji oleh bos saya,saya curiga uang tersebut adalah upaya kristenisasi oleh bos saya.” komentar akun Anang Maruf.

“klw ada orang sekarat ,kebetulan rumah sakit yg berbasis Kristen dekat dgn lokasi orang sekarat trsbt. Sepatutnya jgn masuk rumah sakit itu,, Katakan lebih baik mati syahid Husnul khatimah dr pada hidup selamat di RS Santa Maria,” komentar akun Dony Pandjaitan.

“Kristenisasi dilakukan dengan segala cara..! Harusnya Eropa tidak menerima, memberi makan, tempat tinggal & tunjangan hidup buat pengungsi dari negara2 muslim..” komentar akun Roy Widiaman

“Mereka itu tidak kebelet diliput media beda dengan laskar petamburan yang doyannya di beritakan melulu ” komentar akun Kareem Sadikin

“hahahhaahahahaa MEMANG MASUK KATOLIK GAMPANG tong ?? itulah kalo bloon dipiara. FPI bantuin dipuji2, suster bantuin disuudzonin … hahahahaha”. Netizen lain menambahkan “Urus berkas ini itu, izin sana sini, belajar setahun, hapal ini itu, ujian, sah..” komentar akun Donny Winardi

“Diajak masuk Katholik? Emang gampang? Lebih susah masuk Katholik drpd masuk UI, ITB, UGM, testnya aja 1tahun…” komentar akun Stefanus Leonid Wibowo

Bagaimana menurut kalian?

No comments

Harap memberikan komentar yang mendukung kemajuan blog ini.
Terimakasih!!!

Iklan