Breaking News:

latest

Ads Place

Viral! Juliati Sagala Terkerjut, Faktur Pembayaran Makanan di Danau Toba, Sekali Duduk Rp 115 Ribu!

Bataktive.com -  Danau Toba, Samosir adalah salah satu destinasi wisata andalan di Sumatera Utara. Setiap musim liburan, apalagi libur ...


Bataktive.com - Danau Toba, Samosir adalah salah satu destinasi wisata andalan di Sumatera Utara. Setiap musim liburan, apalagi libur Natal dan Tahun Baru, kawasan Danau Toba tersebut akan ramai dikunjungi warga.

Selain menikmati keindahan panorama Danau Toba, warga juga bisa menikmati kuliner yang disajikan pelaku usaha rumah makan atau restauran. Terkait harga, tentu bervariasi.

Namun, baru-baru ini, salah seorang warga atas nama Juliati Sagala yang berkunjung ke kawasan Danau Toba tersebut mencurahkan pengalamannya ke media sosial Facebook.

Ia mengeluhkan harga makanan dan minuman di pinggiran Danau Toba, Nainggolan, Samosir. Bahkan, Juliati Sagala mengaku terkejut atas harga yang dianggap terlalu mahal. 

Faktur harga yang dipostingannya pun jadi viral di media sosial.


Mohon pendapatnya diangka dongan par Samosir. (Mohon pendapatnya kepada teman orang Samosir).
Satu set meja Rp30.000
1 kopi hitam Rp15.000
Teh manis Rp 15.000*3=45.000
1 kopi saset Rp 15.000
Aqua Rp 10.000
Total Rp 115.000.
On ma biaya sahali hundul ditopi Tao Nainggolan
Tarsonggot ma AU."  (Inilah biaya sekali duduk di Tepi Danau Toba, Nainggolan. Terkejut aku)."

Demikian unggahan akun Facebook Juliati Sagala pada Jumat (4/12/2018) sekira pukul 02.45 WIB di salah satu grup Samosir.

Postingan Juliati ini pun ramai dibicarakan netizen.

"Sampe kapan pun gak bakal maju wisata danau toba ini, sebelum dirubah mental pamangus (rakus) sian lingkungan i!!!" komentar akun Toham Purba.

"Au pe parlapo sipanganon do di Tomok, jala dang adong dope hubereng jala hubege kejadian songonon. Sada kejadian namemburukkan parawisata di Samosir do on, mambahen mabiar pengunjung. Jadi hurasa molo naeng mangan manang bersantai akka pengunjung di daerah wisata di Samosir jolo disukkun ma harga, molo dang wajar harga ditinggalhon ma unang sai adong upload nasongonon, dohot iba merasa risau. Hu Tomok be hamu ro, hu lapokku, mangan dohot minum harga Standar," tanggapan akun Ermauli Situmorang.

"Asal musim bulan dua bolas, lalap ma songon on postingan ta.....Godang nai na masa naso pola komentar hita.
Ta Coba hita ma mangallang lottong di bandara Kuala Namu. Arga na 49.000 per porsi amonge....dang adong komplain hita...
Tiba di Samosir on, sude gaor...
Main fair ma hita bah...
Asa sonang sude bangso i...
Ta pa bagak ma na hurang, ta tanding hon ma akka na hurang denggan...
Sehat2 pangaratto songoni hita na tinggal di huta..." Komentar akun Bang Tigor Tambunan Pangaraji.

"Bagi aparat Pemda Samosir agar segera menertibkan para pedagang di daerah Pariwisata Samosir.
Bagaimana bisa terus ramai pengunjung,kalau fasilitas dan Makanan nya serba MAHAL.
Aku asal dari Parbaba Pasir putih.
Sudah banyak yg mengeluh kalau datang ke Samosir.
Aku asal dari Samosir jadi malu melihat dan mendengar bila disana serba MAHAL.
Kita Par Samosir Agar sama-sama mengimbau pada saudara kita di Samosir jangan membuat harga mahal." Komentar Yoga Situngkir Monang.

Diinformasikan, bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Samosir melalui Dinas Pariwisata telah memberitahukan atau mengedarkan surat pemberitahuan dan peringatan kepada para pedagang agar tidak sesuka hati memberikan harga jualannya. 

Hal ini Pemkab Samosir mengawasi para pelaku usaha agar menjual dagangannya sesuai dengan harga standar. Dalam stiker yang ditempel di warung-warung disebutkan Jika terbukti melanggar maka usahanya akan ditutup.

Sumber : http://medan.tribunnews.com/2019/01/05/viral-faktur-pembayaran-makanan-di-danau-toba-sekali-duduk-rp-115-ribu-juliati-terkejut

1 comment

  1. Makanya kalo.mau beli sesuatu tanya harga.
    Haha iyakan lae..
    Mampir sini lae Heffri Hutapea

    ReplyDelete

Harap memberikan komentar yang mendukung kemajuan blog ini.
Terimakasih!!!

Iklan