Breaking News:

latest

Ads Place

8 Kontainer Berisi Kapal F1H2O Diangkut dari Pelabuhan Belawan ke Toba Dikawal Ketat Polisi

Kapal F1H2O Diangkut dari Pelabuhan Belawan ke Toba Bataktive.com, Toba -  Sebanyak 8 truk kontainer berisi kapal F1 Powerboat atau F1H2O be...

Kapal F1H2O Diangkut dari Pelabuhan Belawan ke Toba
Kapal F1H2O Diangkut dari Pelabuhan Belawan ke Toba

Bataktive.com, Toba - Sebanyak 8 truk kontainer berisi kapal F1 Powerboat atau F1H2O berangkat dari Pelabuhan Belawan ke Kabupaten Toba, Sumatera Utara, Minggu (12/2/2022).

Kapal super cepat tersebut akan bertanding di ajang internasional F1H2O Danau Toba, tepatnya di Balige, Kabupaten Toba.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Josua Tampubolon mengatakan, pihaknya sudah melakukan pengecekan dan berkoordinasi dengan Bea Cukai dan Pelindo untuk keberangkatan kontainer tersebut.

"Kami tadi sudah melakukan pengecekan persiapan untuk truk-truk yang berangkat ke wilayah hukum Toba membawa kontainer berisi kapal-kapal yang akan bertanding pada F1H2O," ujar Josua dalam keterangannya.

Adapun jumlah kontainer logistik F1H2O yang akan dikirim ke Toba sebanyak 8 kontainer dengan cara bergilir menjadi 4 trip dan setiap trip per 2 jam dan setiap pengiriman sebanyak 2 kontainer.

"Hari ini kami melepas sebanyak 8 kontainer di mana nanti polanya 2 jam sekali. Tadi rombongan pertama sudah kami berangkatkan, rombongan kedua kami berangkatkan 2 jam ke depan sampai di trip ketiga diberangkatkan pada pukul 12.00 WIB dan selanjutnya 2 jam berikutnya," kata Josua.

Keberangkatan kontainer tersebut dikawal oleh petugas kepolisian dari Sat Lantas Polres Pelabuhan Belawan, PJR Polda Sumut dan Brimob Polda Sumut.

F1H2O Danau Toba 2023 akan berlangsung di kawasan Pelabuhan Muliaraja Napitupulu, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara pada 24 hingga 26 Februari 2023.

F1H2O adalah sebuah event balap dunia. Pemerintah Indonesia menyiapkan pelaksanaan event kelas dunia ini di Danau Toba, yaitu F1H2O Boat Race atau F1H20.

Rencana perhelatan F1H2O di Danau Toba termotivasi dari kesuksesan penyelenggaraan MotoGP Mandalika 2022.

Artikel ini telah tayang di : Kilat.com | Artikel Asli 

No comments

Harap memberikan komentar yang mendukung kemajuan blog ini.
Terimakasih!!!

Iklan